3 SAFARI MOBIL WAJIB COBA DI YOGYAKARTA

Sedang berlibur di Yogyakarta dan bingung mau kemana atau ngapain lagi? Kawan wajib coba 3 safari dengan mobil di sekitaran Yogyakarta ini. Mulai dari yang duduk manis santai menikmati pemandangan dan angin semilir, sampai yang siap-siap pegangan erat untuk dibanting-banting. Mau coba?

VW Menoreh

Duduk santai di VW, kendaraan dinas Bapak Camat di tahun 70an, sambil menikmati keindahan alam pedesaan dan Pegunungan Menoreh jadi pilihan pertama. Sebenarnya kawasan ini sudah masuk Provinsi Jawa Tengah, tetapi memang lebih dekat dari kota Yogyakarta daripada Semarang. Kawan juga bisa mampir di beberapa pengrajin yang berada di sepanjang jalur trip, seperti pengrajin batik, gamelan, gerabah, madu, dan tahu. Tidak hanya melihat, tapi juga bisa belajar untuk membuatnya loh. Durasi berkendara antara 1,5-10 jam.

Jeep Merapi

Dari Jenis kendaraannya saja pasti kawan sudah tahu kalau bermobil yang satu ini tidak bakalan santai. Ya, siap-siap untuk berguncang kanan kiri saat jeep melewati jalanan berbatu menuju kaki Gunung Merapi. Rute Jeep Merapi merupakan gabungan antara jalanan aspal dan berbatu. Selama perjalanan, ada beberapa tempat yang akan disinggahi, salah satunya adalah Museum Sisa Hartaku, yang memperlihatkan barang-barang yang terkena dampak awan panas ataupun lahar pada saat Gunung Merapi meletus tahun 2010 lalu. Mau tambah seru lagi? Tambahkan Kali Kuning dalam rute. Siap-siap bawa baju ganti ya. Durasi berkendara antara 2-3 jam.

Jeep Mangunan

Setipe dengan di Merapi, di Mangunan juga menggunakan Jeep. Bedanya adalah alam yang dijelajahi. Jika di Merapi siap panas-panasan di alam terbuka, menyusuri Mangunan, sebagian besar, akan diteduhi dengan Hutan Pinus. Medannya pun hampir sama, yaitu jalan aspal dan berbatu. Beberapa lokasi Hutan Pinus yang menjadi tempat wisata, akan disinggahi sepanjang perjalanan. Kurang tantangan? Ambil jalur susur sungai! Siap-siap dibanting-banting ya. Durasi 2-3 jam.

Jadi mau coba yang mana, VW Menoreh, Jeep Merapi, atau Jeep Mangunan? Atau semuanya? Silakan hubungi kami untuk pengaturan perjalanan kawan.

Selamat menjelajah!

Kisah & foto oleh @fannygumay

#ayo_jelajahindonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
close-alt close collapse comment ellipsis expand gallery heart lock menu next pinned previous reply search share star